Kamis, 06 Desember 2012

Kena Troll Dosen


Layaknya kehidupan normal pelajar, itu tiap hari adaa aja hal-hal yang bikin hari kita jadi suram dan bikin ga mood buat ngelakuin aktivitas yang sebenar-benarnya aktivitas (menurut gue)
kaya nge-game, Facebook-an, Twitter-an, nonton anime, Film, utak-atik desktop, macem2 deh..
Entah ini gara-gara mikirin PR, tugas,ul..  eh bentar2, berhubung gue udah kuliah jadi PR udah ga ada lagi.. Jadi nya cuma Tugas, Kuis, Ujian Tengah Semester, Ujian Akhir Semester, sama sekali-sekali praktek.
Sama aja sih.. Mati satu tumbuh seribu! Di perkuliahan emang ga ada yang nama nya PR disini udah di rangkap sama tugas. Jadi ini semacam udah di fusion gitu. 
di sekolahan kan yang namanya tugas rata-rata agak berat & banyak ya, biasanya bisa di bikin perkelompok dan PR harus di kerjain sendiri-sendiri. Nah, di perkuliahan hal ini di mixing kaya lagu “Dik” nya Wali yang di kasi musik nge-beat.  Well.. disini  kayanya gue udah di Troll sama Dosen.

minggu kemaren gue kena Troll buat kedua kalinya, bedanya kali ini pas UTS dan gue terpaksa ngelakuin hal keji yang biasa dilakuin  pelajar saat ujian. Ya! Nyontek tentunya~ huehehehe..  hehehe.. hehe.. he. he.

Nyontek kali ini lebih menantang menurut gue, soalnya kita di harusin bikin perjanjian terlarang di lembar jawaban. Penasaran? Pasti engga lah ya.. Hmm.. coba perhatiin dulu deh soalnya :


*katanya sih 2 soal.. tapi pas di kerjain  butuh setengah kodi kertas..


Yang bisa gue kerjain sendiri cuma soal no 1 sama 2a. Nomor 1 pun terpaksa gue bikin gara2 duduk paling depan dan instruksi  awal dari dosen harus bikin tu perjanjian duluan. Takut ketahuan ga bikin pas di cek ntar akhir nya pasrah nulis tu perjanjian -_______-“

Selama ujian gue jadi setengah panik, soalnya gue orangnya cool jadi kalo panik cuma keliatan setengah. (ga ada hubungannya sih..). Gue mulai gelisah dan akhirnya mutusin buat ngelirik temen yang tipe soalnya sama.Fyi soalnya ada 2 tipe A sama B, gue dapet yang A.
Di belakang gue liat riko dengan Enerjik nanyain jawaban sama temen di belakangnya lagiGue mikir “ bener2  ga tau diri ni anak! Serendah itu kah elo sob?” .
Riko dengan enteng ngelanggar janjinya. parah..
terus gue nanya sama Harry yang duduk di belakang gue dan Hary pun mau ngasi contekan nomer 2b. Disitu gue ngeliat Harry layaknya malaikat penolong. Dia mau tukerin lembar coretannya yang udah ada jawaban dengan kertas coretan ga berharga gueKenapa harus di tuker? Ini biar  ga curigain gitu, kalo ada yang lebih dari 1 kertas coretan di meja tentu bakal di curigain dan untungnya kalo kita nyalin membabi-buta dari kertas coretan satu-satunya di atas meja kita kan lebih ga keliatan nyontek nya, di banding diliatin dari meja temen yang bisa bikin urat leher putus gara2 celingukan.. belom lagi ntar kalo kertas nya di tarik ulur kaya ingus pas dosen ngelakuin pergerakan mencurigakan.
*trik dari gue nih, catet ya catet..*

Disaat timing yang pas, dengan sedikit efek slow motion Harry sambil mengepakkan sayapnya perlahan ngasi lembar coretannya ke guedan gue ngasi lembar coretan kepunyaan gue ke Harry.  Dan kita pun tuker-tukeran..(ini apa sih)
Setelah tu coretan sampai di tangan, gue pun membandingkan hasil Harry dengan yang gue cari  (ini bohong banget!) langsung nyalin ke lembar jawaban. Dan ga nyangka gue tinggal 1 soal lagi. Gue masi kepikiran sama Riko tadi, tapi yaa sudah lah...
Lanjutt.. dengan semangat ga tau diri yang tersisa gue coba nanyain jawaban soal terakhir sama temen yang lain. 
Ga berapa lama celingukan lirik kanan-kiri gue sontak kaget ngeliat lembar jawaban si Ilham. Ternyata jawabanya beda! 
Awal nya gue panik dan coba tetap pede dengan jawaban yang Harry kasi. Dan bego nya gue baru nyadar kalo gue sama Ilham beda soal pas ada temen di belakang ketawa cekikikan karna baru nyadar kalo mereka beda soal, padahal udah adu argumen masing-masing.

Akhir nya sampai leher gue sakit, jawaban soal terakhir tetap ga nemu. 
Di ujung keputus asaan,  gue denger suara  si Harry bisik manggil2. Gue menoleh pelan ke arah Harry (karna kata Mario Teguh orang yang nolehnya pelan orang yang berkelas) .
Ga tau nya dia minta tuker kertas coretan lagi, soalnya mau di kumpul sama lembar jawaban. Kita pun tukeran lagi. Ternyata Harry udah siap dan langsung ngumpulin kedepan.
Semenjak kepergian Harry.. maksud nya sejak dia ngumpulin ulangannya gue cuma bisa ngeliat lembar coret-coretan ga penting tadi. Dan pura-pura nyari sampai akhir nya gue pun ngebalik lembar coretan tadi. Disitu gue liat ada font tulisan Abstrak.  (ga usah di jelasin kenapa di bilang abstrak yaa..)Itu bukan tulisan gue, melainkan tulisan Harry.

Setelah perhatiin tulisannya baik-baik dan dengan seksama.. kemudian gue tersenyum. Ternyata itu jawaban soal terakhir!. Sambil senyum tadi gue mikir, “wah Harry memang penuh kejutan. .”
Langsung gue salin jawabannya secepat angkot ngejar setoran, dan langsung ngumpul lembar jawaban sama coretan gue tadi.

Akhirnya gue selesai UTS dengan elegan. Harry emang temen gue yang baik. Ngeliat dia sebaik ini, fikiran gue jadi campur aduk.. di satu sisi gue takut Harry punya maksud terselubung di balik kebaikannya, dan di lain sisi gue seneng banget udah di bantuin. Gue jadi mikir ulang buat ngehapus tulisan post sebelum nya tentang Harry. Buat yang belum tau di postingan sebelum nya yang baju merah itu Harry.
Ya, akhirnya gue ngedit postingan sebelumnya. Tapi entah kenapa pas gue mau editin malah tangan gue gatel buat nambah lagi 1 kalimat di bawahnya.. sebaiknya jangan di cek deh..
Ihihihik.. ihihik. Ihik. Ihik.

Gue yakin Harry ga bakal marah, karna kita temen akrab. Kita bagaikan acar dan roti. Dan masih ada tomat, mayones, merica, mustar, seledri, sama saus tar-tar tentunya. Tapi ntar mereka punya kisah tersendiri.

Oh ya, Hampir lupa. Di bawah lembar jawaban gue tadi, gue tulis pake pensil tipis2 kalimat “Saya jujur, saya nyontek”. Gue harap ini bisa membalas Troll yang udah di lakuin dosen sama gue. Soalnya kita cuma di suruh buat berlaku jujur. Tapi ngakuin kesalahan sendiri pake pensil trus di tulis tipis udah jujur ga sih?? Entahlah.. 
Sekian..

28 komentar:

Unknown mengatakan...

ini maks*sebagian teks hilang*

Unknown mengatakan...

Lhoh. Lhoh. ini Laptop saya yang error apa Mata gue yang error. Kok text nya iLang....

Wah, gue harus beli Lepi baru nihh..
Hahahaha, kunjungan perdana sob. salam kenal. !!!!

Unknown mengatakan...

gue udah like FP lo .

berarti doanya apa ??? -__-

itu soal lo kaya anak SMA gampang banget :(

Jue Jaynee mengatakan...

hahaha..segitu soalannya?
gak percaya...
aneh absurd

Ulfakundl mengatakan...

Kunjungan perdana :D
ternyata kuliahm juga ada ya soal yang begituan -_- kirain di jenjang-jenjang sd-sma. Wah, tulisan yang terakhir gimanya ya itu bang :p

Robianus Supardi mengatakan...

Setidaknya lo udah ngaku jujur, walaupun tulisannya kecil-kecil. tenang aja, dosen lo pasti ngerti kok :))
Hahaha

Bocah Saico mengatakan...

wkwkwkk seumur-umur baru tau ada soal perjanjian kaya gitu XD dapet point pula wkwkwk
diawal dibuka dengan perjanjian , pinternya lo dibagian penutup ditutup dengan kejujuran mencontek XD
dari pada tipis2 sekalian aja pake spidol sob XD

Mei Wulandari mengatakan...

what?? masa iya sih ujian pakai acara harus berjanji di hadapan Allah harus bertindak jujur? wkwkwkwk
gokiiilll:P

Mister Gandi mengatakan...

hahahahah,,,, Nah lhoo, berani jujur gak?? wkwkwk

Alvino Pandu Maulana mengatakan...

waduh gokil juga tuh soal , kalo gue mah kosongkan kolom itu aja dah.

Ichsan Ramadhani mengatakan...

hahaha, soal macam apa itu ! gwe jadi dilema sendiri ngebaca itu soal -_-

Unknown mengatakan...

makin tahun makin random aja soalnya. Absurd banget.

gila sampai segitunya lo, tapi bener juga lo tipis2 aja biar balas-balasan jadinya.

Semoga setelah hary baca ini lo masih bisa semesra sekarang.

Febie Nurmalitasari mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Rinem mengatakan...

wah enak sekali, tulis lagi aja "saya berjanji dihadapan Allah, bahwa saya akan berlaku jujur di ujian ini"

dampang kan udah dapat nilai 5 haha

DhynaSaurus mengatakan...

Semester ini gue juga ada mata kuliah Aljabar Linear..
Tapi kok soal ujian lo gampang banget ya? .__.
Bukan sombong lho, tapi beneran, kalo di tempat gue soalnya rada sulitan .__.

Etdah, do'a yang terakhir kejam amat -___-

Shabria Akib mengatakan...

hahhaha,,
klo gw jadi dosen lu,, gw bakal ngasih nilai A,, soalx lu jujur,, hahahahahhaha,, *ngaco..

Iqhel mengatakan...

Thanks buat semua yang udah mampir :D
buat yang udah mampir tapi ngga komen juga :D

terus buat yang bilang soalnya gampang banget, cara elo emang halus buat ngebilang gue udah kelewatan Bego nya -_____-"

DhynaSaurus mengatakan...

Gak bilang lo bego kok -___- Mungkin karena jurusan gue Matematika kali ya, makanya pelajarannya lebih sulit :') Jangan marah dong :p

Iqhel mengatakan...

aku ga marah kok eva..
Becanda mah, kita kan teman :V

Unknown mengatakan...

Hahahaha, gue dulu sering kaya gitu, hampir tiap ulangan selalu begitu. tapi akhirnya gue tobat gak pernah nyontek temen lagi serius, gue gak pernah nanya temen atau nyontek,,,,,solnya semester 3 ini makul gue gak ada yang itung itung.an...hahahahahahahaha

Unknown mengatakan...

kok kayak ujian UAN ya... harus nulis kayak githu juga. hehehhee

Iqhel mengatakan...

@^ itu UTS padahal loh :D

@Ahmad : elo beruntung banget sob.
tapi kalo ga ada itung2an kurang Greget menurut gue mah xD

remoteworking mengatakan...

wkakakakak. asli kocak ini gan. :D

Unknown mengatakan...

suer soalnya horor banget kak pake janji di hadapan Allah segala.sukses ya kak nyonteknya!

Rico Ade Mandana mengatakan...

kalo saya mah gak pernah melanggar janji :( bang

Zulfan Lutfiadin mengatakan...

jujur banget! Nyontek aja haru sdikasih tau di kertas jawaban..

Anonim mengatakan...

wakakakaka :D

Unknown mengatakan...


winenlose88
prediksi-sevilla-vs-alaves-19-mei-2018
prediksi-sevilla-vs-alaves-19-mei-2018
/prediksi-sevilla-vs-alaves-19-mei-2018
pasaran-bola/prediksi-villareal-vs-real-madrid-20-mei-2018
pasaran-bola/prediksi-villareal-vs-real-madrid-20-mei-2018
pasaran-bola/prediksi-caen-vs-paris-saint-germain-20-mei-2018

Posting Komentar

tinggalin komentar nya dong~

 
;