Selasa, 06 November 2012

Flashback dikit yah~

Berhubung besok UTS di tunda jadi gue lagi mood banget buat nulis tengah malam gini..


Kisah Absurd di sekolah
Sedikit  mau cerita tentang kejadian yang pernah terjadi pas jaman SMA.
Kenapa disini milih SMA?
Ya soalnya masa-masa ini yang paling berkesan bagi gue sepanjang perjalanan pencarian jati diri.
Dan pas masa ini juga baru ada yang bilang kalo gue ganteng. dan ini gue masi inget banget.
Bentar2, disini ngga fokus tentang kisah percintaan di masa SMA, ini lebih ke arah kisah pencarian jati diri. Jadi jangan terkecoh dengan judul ini.
gue harap elo suka..  I’m proud to present “Kisah Absurd di sekolah”
 Please Enjoy this story..
*narik nafas dalam-dalam*
*buang dalam sekali hembusan*

Oke,  pas awal masuk SMA gue orang nya emang agak pemalu, mungkin gara2 ini juga temen-temen gue dari TK sampai SMP itu2 aja. Untung nya pas SMA gue mutusin buat sekolah ke luar daerah, agak ke arah kota dikit. Dikit sih..
Hari demi hari di SMA gue ngerasa kaya Forever Alone, ga punya teman dan ga ada yang peduli sama gue.
 Sampai akhir nya pada suatu hari ada yang ngajak kenalan dan mau jadi teman pertama gue di SMA. Sayang nya dia cowok, nama nya Agung. Perawakan Agung memang cukup ma(c)ho untuk ukuran anak masa dulu. Dengan gaya rambut belah tengah presisi ala Charly ST12 yang di bikin sedikit pirang (tapi agung bukan blasteran/keturunan bule). Jadi ngga heran kenapa banyak cewek di kelas yang deket sama Agung. Sumpah gue iri banget sama ni anak!

Suatu hari gue mencari-cari apa formula yang bisa bikin dia kaya gitu (disini bukan tentang gaya rambut, persetan dengan gaya rambut . Ini lebih ke arah pusat perhatian cewek!). yang gue tau dia tipe Badboys, suka ngerokok,cabut, bisa nyanyi rata2 lagu Hits nya ST12, kalo ga bisa masuk sering lewat belakang (?) maksud nya kalo dia datang terlambat biasa nya masuk loncatin tembok belakang sekolahan. Gitu..
Sampai suatu muncul niat bejat gue buat niru kelakuan si Agung yang terakhir. Karna ini menarik!

Hari itu sabtu, biasa nya gerbang sekolah tutup lebih awal gara-gara ada senam kesehatan rutin sabtu pagi. Gerakan senam nya sih standard, jalan ditempat, geleng kanan, geleng kiri, sama tepuk tangan.
Gue paling males banget ikut kegiatan ginian. kurang "Manly" mah. Jadi gue pikir waktu itu sabtu ada lah hari yang tepat untuk memulai aksi.
Pagi nya gue mantapkan hati dari rumah, ga lupa juga cium tangan Emak dan minta do’a nya buat hari ini. Meskipun ngga ngasi tau do’a nya buat apaan, tapi ini bagian yang paling penting menurut gue. Ga lupa juga minta jajan lalu pamit.  jantung gue agak berdebar kaya pertama kali nembak cewek di pinggiran sungai.   Gue mikir, ini biasa.. ini juga kan pengalaman pertama. Oke fokus..
Di belakang sekolahan motor gue parkir di salah satu warung. Di warung, gue langsung buka kulkas trus ngambil frutang sekalian sedotannya. Trus gue sedot dah tu isi dalam frutang sambil ngerogoh celana. (gue yakin elo pasti ada yang mikir aneh2 pas gue nulis gini, gapapa gue suka cara berfikir loe..)
Seketika mata gue terbelalak, Kamprett!! gue lupa kantong kiri celana gue bolong!
Naas nya gue naroh duit jajan tadi di kantong ini. Jajan hari itu pun sirna entah kemana  -____-“ 
Sontak gue langsung rogoh kantong-kantong gue yang lain ( jangan mikir yang aneh2 lagi! momen nya kurang pas) dan Alhamdulillah.. akhir nya nemu juga duit logam seribuan di kantong tas. Langsung dah gue bayarin ke Frutang tadi, sambil ngomong sama bapaknya kalo sekalian nitip motor di warung nya. Hehe.. dengan modal 1000 rupiah, gue udah bisa dapet tempat parkiran yang aman dan murah sampai jam sekolah berakhir. Ga kaya di Mall yang perjam nya bisa 2000 perak. Kebayang kan kalo misalnya di sekolah dari jam 7 sampai 12, dengan rentang waktu 5 jam harus ngeluarin duit  Sepuluh rebu cuma buat bayar parkiran doang.. engga banget kan?
Haha.. disini gue ngerasa otak gue udah mulai jalan.
Lagian coba deh loe pikir, ngapain juga gue repot2 parkir di Mall yang notabene nya jauh banget dari sekolahan. Yang ada ntar sekolah udah bubaran pas gue lagi marathon dari mall ke sekolah. Oke udah dulu ngebahas parkiran nya. Fokus..

Waktu menunjukkan pukul 07:15, gue langsung terjun ke medan perang. Di lokasi gue emang udah menduga bakalan ada Agung. Dan ternyata bener, di situ ada Agung sama 5 orang lain nya lagi duduk2 diatas motor nunggu timing yang pas buat beraksi. 1 orang sesekali berdiri diatas motor nya sambil ngeliat keadaan dalam sekolah.
Sedikit gambaran,  belakang sekolahan ada kantin sama gedung olahraga.  Nah gedung olahraga ini bentuk nya semi-indoor, kayanya mau di bikin indoor tapi ada kendala pembangunan kayanya. Jadi jendela sama tembok nya banyak yang belom di pasang gitu.  yeah.. gue emang ngerti banget ngebahas soal ginian.. 
biasa nya tiap hari sabtu gedung ini di pake sama anak kelas 3 buat maen basket sama voli. Strategi nya gini, point penting nya kita harus liat2 dulu guru olahraga nya ada atau nggak? terus lagi ada bapak Hamdarisman yang patroli keliling sekolah atau nggak?
Kenapa harus bapak Hamdarisman? Hmm.. ntar gue ceritain, loe pasti ngerti kenapa bapak ini kita perhitungkan disini. ntar.. sabar yahh
Setelah kondisi di nyatakan aman sama Kusnadi yg ngecek di atas motor tadi, gue lupa nama ni anak. Kita mulai lompatin tembok satu persatu. karena suatu alasan, gue lompat paling akhir dengan alibi belom dapet feel nya, jadi masi agak canggung. Jadilah mereka ber 6 lompat duluan.
Akhir nya dengan bantuan motor anak2 tadi gue sukses lompatin tembok setinggi  4 meteran tadi dengan anggun.

Layaknya ABG salah gaul normal nya, 

gue mikir “ Wow.. Ini keren banget!” belom lagi pas lewat depan kantin cewek-cewek yang lagi jajan pada ngelirik kita. Gue ngerasa ada hembusan angin yang menerpa rambut gue kaya di iklan shampo, dan gue jadi lebih ganteng dari biasanya. Gue angkat dagu dikit, sambil noleh ke cewek-cewek tadi. Tatapan dibikin mata sayu. Tas yang talinya dua cuma gue pake satu, trus gue pegangin dengan santai ala anak kampus di FTV. Sambil jalan gue mikir lagi “ ya, ini gue yang sebenar nya”.

Sekarang gue tau kenapa Agung di sukai cewek-cewek di kelas. Fikiran cewek emang susah di tebak. Tapi waktu itu gue tau satu hal. Mereka lebih suka tipe cowok yang Badboys di banding nerd/kutu buku.
Di fikiran gue waktu itu pengen banget ngelakuin aksi ini lagi, bedanya kali ini gue mau mengusung tema “Iqhel Solo Action”. Gue ngga mau berbagi angin2 di rambut tadi, gue ngga mau lirikan cewek-cewek tadi terbagi, gue cuma pengen semuanya hanya tertuju pada gue. Yah!.. cukup egois memang. *angguk-angguk*

H-1 sebelum gue beraksi lagi, tepatnya hari Jum’at. Pas selesai kultum jum’at di di lapangan tengah gue ngeliat bandit2 senior di sekolah dikumpulin sama guru di depan kantor. Ternyata orang-orang ini adalah “Jumper-jumper” tembok senior yang kegep pas loncat sama guru. Gue ngga ngerti gimana mereka bisa di tangkap secara ga hormat gini. Mungkin pas turun dari tembok, senior2 malang ini langsung di sambut, di salamin dan di kalungin ban dalem sama pak Hamdarisman kali yaa..
*bocoran dikit janji gue tadi*
perawakan pak Hamdarisman itu tinggi besar, tiap hari pake peci putih, religius, suka ngasi hukuman, agak nyeremin sih bagi semua lapisan penjahat di sekolahan.. bagi golongan kelas teri kadang nama bapak ini di keramatkan, ga boleh di sebut. jadi penjahat kalangan ini kalo mau ngomongin ni bapak pake sandi *youknowwho nya Harry Potter.
Kalo ngomong biasanya suka nyindir, dan jurus andalan nya nyindir ga pake kata2. semacam sindiran ala pantomim atau bisa lebih buruk dari itu. Terkadang elo pengen banget mohon2 kalo disindir pake kata-kata aja di banding di sindir pake kelakuan ini. Gue serius..
Nampak nya jumper2 senior ini melupakan hal penting yang gue bilang tadi.
di barisan tadi gue ngga ngeliat Agung dkk, Gue mikir “ Bagus teman! Berarti sindikat kita belum terbongkar”.
Ngeliat senior yang di hukum sama ceramahi abis-abisan di depan orang satu sekolahan, gue takut gimana kalo seandainya itu gue. Gue pun bertopang dagu, dan mulai mikir mungkin lain kali aja eksekusi rencana  tadi. 

Gue mulai membohongi diri sendiri. Langsung gue cuci muka ke kamar mandi dan ngaca di spion motor orang yg parkir depan wc. Sambil ngomong sama sisi gelap gue. sambil menatap matanya dalam-dalam.. terus gue ngomong sendiri, “ tampak nya skenario kita kurang menggigit dan perlu di revisi bro, lagian hembusan angin di rambut juga bisa kita dapetin dengan cara lain, naik motor ga pake helm misalnya.. dan lirikan cewek2 engga terlalu penting.” Ujar gue lirih.
Awalnya dia ngira kalo gue homo, tapi setelah gue yakinin akhirnya dia nurut. Jadilah besoknya gue masuk sekolah kaya biasa.

Dan akhirnya sampai pengumuman kelulusan  Ujian Nasional pun, gue ngga berani eksekusi rencana aksi solo tadi. -________-


Well.. sekian sedikit flashback dari masa SMA. Kedepannya gue mau fokus cerita tentang dunia perkuliahan.
Makasi banget udah mau baca tulisan ini :D
See you soon..


4 komentar:

Anonim mengatakan...

Admin... Prestasilah yang membuat orang orang di sekitar kita menjadi ingin dekat dengan kita... Bukan karena yang diceritakan mimin diatas itu yang benar... So,your smart is your lucky

iqhel mengatakan...

I see, Thanks masukannya...
Anonim :p
Soal nya ga ada di tulis namanya :D

Anonim mengatakan...

Kecewa lo aksi solonya ga dijalnkan. . Hehehe. .
Ga nyangka ya iqhel orngnya seru abizzzzzz. .
*Temenkuliahmu. .

Iqhel mengatakan...

Anonim siapa ya?
wulan bukan? :D

makasi udah mampir ulan..
asal jangan cowok lagi aja xD

Posting Komentar

tinggalin komentar nya dong~

 
;